Telaga Sarangan Magetan Pecahkan Rekor Dengan 23 Ribu Pengunjung di Libur Lebaran

POJOKKATA.COM, Magetan – Telaga Sarangan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, kembali mencuri perhatian sebagai destinasi wisata favorit para pengunjung, terutama selama libur Lebaran.

Sabtu (13/04/2024), merupakan H+3 Lebaran, Telaga Sarangan mencatat jumlah kunjungan mencapai angka 23.911, mencatat rekor tertinggi sepanjang sejarah kunjungan wisatawan di sana.

Kabid Pengelolaan Pariwisata, Dinas Kebudayaan, dan Pariwisata (Disbudpar) Magetan, Eka Radityo, menyatakan bahwa jumlah kunjungan yang mencapai rekor tertinggi ini merupakan hasil dari peningkatan yang signifikan sejak awal libur Lebaran. Pada Rabu (10/04), sebanyak 3.344 orang mengunjungi Sarangan, diikuti dengan 10.879 orang pada Kamis (11/04), dan mencapai puncaknya pada Jumat (12/04) dengan jumlah pengunjung mencapai angka 17.872 orang.

“Kami memprediksi puncak kunjungan akan terjadi antara hari ini atau besok. Kami juga menargetkan jumlah kunjungan Sarangan selama libur Idul Fitri mencapai 160 ribu,” ujar Eka, Sabtu (13/4).

Tingginya jumlah pengunjung tersebut juga berdampak pada kepadatan di area Telaga Sarangan.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihak pengelola wisata terus menerapkan sistem buka-tutup area setiap kurun waktu sekitar 15 menit.

Selain itu, para pengunjung juga diimbau untuk mengunjungi destinasi wisata terdekat sementara menunggu agar area Telaga Sarangan kembali tidak terlalu padat.

Kesuksesan Telaga Sarangan sebagai magnet wisatawan selama libur Lebaran juga menjadi cerminan potensi pariwisata yang terus berkembang di Jawa Timur, mengundang harapan bagi industri pariwisata lokal untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas guna menarik lebih banyak lagi pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Paling Banyak Dibaca

Exclusive content

Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

Newspaper WordPress Theme