Hari Pers Nasional 2024 : Insan Pers di Magetan Deklarasikan Komitmen Awasi Pemilu 2024

POJOKKATA.COM, Magetan – Puluhan wartawan di Magetan, Jawa Timur, bersatu dalam sebuah deklarasi untuk menjaga ketertiban dan memerangi hoaks menjelang Pemilu 2024. Pembacaan deklarasi ini terjadi dalam Peringatan Hari Pers Nasional di Rumah Promosi, Selosari, Magetan, pada Jumat (9/2/2024).

Tema HPN tahun ini, “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional Dan Menjaga Keutuhan Bangsa,” sejalan dengan komitmen mereka. Rendro Sunarjono, Ketua Serikat Media Saber Indonesia (SMSI) Magetan, menyatakan kesiapan pers untuk bekerja sama dengan pemerintah, TNI, Polri, dan penyelenggara pemilu dalam menjaga suasana aman dan damai.

Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana, mengapresiasi langkah tersebut dan menyambut baik kolaborasi pers dengan pihak keamanan dan penyelenggara pemilu. Dia juga mengajak media untuk mendukung partisipasi masyarakat dengan melakukan sosialisasi pemilu.

Pj Bupati Magetan, Hergunadi, menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional dan mengakui kontribusi pers dalam memajukan daerah. Menyikapi usulan Kapolres, Hergunadi berjanji akan menindaklanjuti ide diskon bagi warga yang telah mencoblos, dengan rencana pengumuman dalam waktu satu atau dua hari.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Pj Bupati, simbol penghargaan kepada insan pers atas peran mereka dalam membangun demokrasi yang sehat dan damai di Magetan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Paling Banyak Dibaca

Exclusive content

Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

Newspaper WordPress Theme